Apa Benar Gorengan Makanan Yang Nikmat dan Paling Digemari?



Helloiamaris - Apakah diantara teman pembaca blog ini ada yang tak suka makan gorengan? Sepertinya sulit untuk menolak ya karena gorengan kan gurih dan enak.

Bukti bahwa gorengan merupakan makanan yang sangat digemari di Indonesia bisa dilihat dari banyaknya penjual gorengan yang ada dimana-mana. Jenis gorengan yang dijual pun beragam sehingga tak membosankan, seperti tahu isi, mendoan, pisang, tape, rolade daun singkong, bakwan jagung, maupun singkong goreng dan lainnya. dengan balutan tepung berbumbu diluarannya, dan setelah digoreng akan berubah warna menjadi kecoklatan yang ketika dimakan terasa renyah, gurih dan nikmat. Apalagi kalau dimakan dengan cabe rawit, mmm bisa kebayang kan lezatnya, sepiring gorengan di depan mata bakalan cepat habis disantap.


Walaupun banyak pesaingnya, namun penjual gorengan kayaknya tak pernah bangkrut deh asalkan harganya wajar dan rasanya lumayan enak dan dijual dalam keadaan hangat karena siapa sih yang ingin makan gorengan dingin, kecuali sudah sangat lapar ya.

Gorengan sangat diminati karena harganya yang murah. Boleh beli banyak maupun sedikit dan pilihannyapun beragam jadi tak cepat bosan. Bisa buat lauk, namun lebih nikmat sih langsung dimakan sebagai camilan sambil nonton televisi, YouTube, baca blog orang termasuk baca blog ini ya hehehe. Sambil ditemani minuman favorit, bisa minuman saset instant atau yang lainnya sesuai selera  anda dan yang pasti rasa gorengan akan sama enaknya.

Namun ada juga yang berpendapat bahwa makan gorengan tidak baik bagi kesehatan karena akan menumpuk banyak lemak di dalam tubuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Pernah ada seorang teman yang menyalahkan penyakit batu empedunya karena makan gorengan. Dulu hampir setiap sore dia beli beli gorengan banyak. Baru berhenti setelah ada gangguan kesehatan. Itu memang benar, jenis makanan apapun sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang wajar sesuai dengan kebutuhan saja, apalagi jenis makanan yang digoreng. Jadi jangan sampailah beli gorengan satu plastik besar dimakan buat sendiri. Bagi-bagi ke saya dong hahaha biar makannya terkendali dan tak berlebihan sehingga tak jadi penyakit.

Baca juga:
> Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Yang Merakyat.
> Kentang Goreng Yang Renyah dan Gurih, Camilan Teman Bersantai.
> Tape Singkong, Makanan Ndeso Yang Enak.
> Lezatnya Jajanan Pasar, Kamu Tak Bakalan Berani Nolak.

Saya yang dikategorikan sebagai omnivora atau makhluk pemakan segala, jadi bisa makan gorengan walaupun bukan seorang penghobi berat, namun beberapa hari ini agak sering makan gorengan. Yang saya maksud untuk camilan loh karena lauk harian yang saya makan pun banyak yang digoreng kan, seperti telur goreng, tahu goreng dan lainnya. Adik ipar dan kedua anaknya yang sekarang sedang liburan lebaran dirumah kami. Untuk berbuka puasa mereka suka beli gorengan diluar dan ketika memakannya terlihat sangat lahap karena enak sih ya hehehe. Saya jadi ikutan makan, tapi tak banyak kok hanya beberapa biji. Kalau dulu pernah jadi penghobi makan gorengan tapi sekarang sudah tak lagi, makan secukupnya saja lah jadi aman bagi kesehatan. Tapi ada segi positifnya juga sih mereka suka makan gorengan, saya jadi punya ide untuk menulis artikel ini hehehe.

Bagaimana dengan kalian, apa masih suka makan gorengan?