Ada Kolam Renang Syariah di Purwokerto

Kolam Renang Syariah khusus wanita sedang dibersihkan

Hello I am Aris  - Renang merupakan suatu jenis olahraga yang menyenangkan untuk semua usia. Apalagi olahraga ini diyakini bisa menyehatkan organ-organ tubuh yang berhubungan dengan peredaran darah dan pernafasan, seperti jantung dan paru-paru. Selain itu renang juga aman dari resiko cidera dan lagi kolam renang mudah untuk dijumpai. 

Jika anda sedang berada di kota Purwokerto menuju ke arah Baturraden melintasi jalan Raya Baturaden, disebelah kiri jalan sebelum The Village, anda akan menjumpai suatu tempat wisata yang bernama The Forest Island. Ditempat tersebut ada kolam renang syariah yang memisahkan antara laki-laki dan perempuan.




Sebenarnya bukan tujuan utama saya mampir ke The Forest Island karena saya awalnya hanya ingin ke The Village. Disitu pengunjung akan merasakan atmosfir Eropa, dan disamping itu juga saya belum pernah dengar nama The Forest Island sebelumnya. Tempatnya pun baru dibuka untuk umum di tahun ini (2018). Jadi semakin menambah semaraknya opsi wisata yang ditawarkan bagi warga maupun pendatang yang memilih Purwokerto sebagai destinasi liburan mereka.  

Lokasinya strategis dan mudah diakses. Ikuti saja rute ke arah Baturraden, tempat wisata yang berlokasi di lereng gunung Slamet yang tentunya sejuk dan sudah dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah. Lokasi yang strategis ini sangat menguntungkan bagi pihak pengelola The Forest Island untuk menarik banyak pengunjung.


Namun ketika melintas, nama The Forest Island dengan taman bunga dan food court yang terpampang jelas di gapura masuk, sangat menggoda keingintahuan saya untuk sekedar mampir sejenak.

Tempat wisata keluarga yang mengusung tema syariah ini buka enam hari dalam seminggu, setiap hari Sabtu sampai Kamis,. Hari Jumat tutup. Dengan membeli tiket seharga Rp 10 ribu saya lalu memasuki tempat ini. Harga tiket akan dijual seharga Rp 15 ribu jika anda berkunjung kesana di hari sabtu, minggu dan di hari-hari libur.


Memasuki tempat itu, saya disambut oleh sebuah kolam ikan. Seperti memberi pesan kepada pengunjung bahwa tempat ini sejuk udaranya dan asri walaupun tidak berupa hutan (Forest). 

Ada juga taman bunga yang didominasi aneka warna bunga-bunga imitasi yang langsung mengingatkan saya dengan Taman Bunga Celosia di Bandungan. Namun secara umum taman tersebut terlihat cukup cantik. Sedangkan menuju ke dalam lagi ada beberapa kolam renang yang saat itu sedang dibersihkan. Sayapun bisa masuk ke kolam renang syariah khusus wanita dan memotretnya. 

Jikalau anda berkesempatan ke Purwokerto, silahkan mampir ke tempat ini dan berenang di kolam renang syariah. Menikmati keindahan dan kesejukkannya. Semoga liburan anda semakin menyenangkan.

Baca juga:



The Forest Island


Alamat

Jl Raya Baturaden km 7, Pandak, Purwokerto, Jawa Tengah.

Jam Operasional

Senin - Kamis    08.00 - 17.00
Jumat                 Libur/Tutup
Sabtu - Minggu & Hari Libur/Tanggal Merah   08.00 - 18.00

Harga Tiket Masuk

Senin - Kamis      Rp 10.000
Sabtu - Minggu & Hari Libur/Tanggal Merah   Rp 15.000