Mini Zoo Memberi Nuansa Alami The Village - Purwokerto


Hello I am Aris  - Purwokerto yang dulu lebih dikenal sebagai kota belanja, kini nampaknya sudah berbenah diri dan tidak mau kalah dengan tetangganya, Purbalingga, yang telah lebih dulu menjadikan wisata menjadi daya tarik utama. Ini terbukti dengan menjamurnya obyek-obyek wisata baru di Purwokerto, termasuk dengan kehadiran The Village yang bertemakan bangunan-bangunan bergaya Eropa dan tentunya kehadiran Mini Zoo yang semakin menjadikan tempat ini lebih menarik untuk dikunjungi.


Ini melanjutkan kisah saya sebelumnya pada hari kamis di bulan juli yang lalu. Pagi harinya setelah menepati janji pada David, yang dibilang wataknya agak mirip papahnya ketika masih remaja dulu. Maksudnya watak yang baik loh...hehe.. Dan setelah ikut berdingin ria di segarnya air Telaga Sunyi Baturraden yang kisahnya sudah saya postingkan di Kompasiana. Setelah puas saya antar dia ke rumah pakdenya guna memenuhi ajakan nonton film dari kakak sepupunya di CGV Rita Supermall, jadinya ia menolak menemani papahnya ke The Village.

Setelah mampir sebentar di The Forest Island. yang jaraknya berdekatan, saya langsung ke lokasi The Village. Dari jalan raya sudah terlihat tempat parkirnya yang cukup luas dan nampaknya sudah dipersiapkan secara matang jika nantinya kedatangan pengunjung dalam jumlah banyak. Tempat wisata yang baru dibuka pada bulan februari tahun ini menempati lahan seluas dua hektar. The Village telah menjelma menjadi sebuah tempat wisata yang populer dengan masih mengikuti tren kekinian yakni sebagai tempat yang instagramable dengan nuansa Eropa, sehingga jika anda jeli dalam mengambil angle yang tepat, anda sepertinya tidak sedang berada di Indonesia. Tapi kalo saya sendiri sih hanya seorang photographer amatiran yang asal jepret yang penting fotonya bisa dipajang di artikel ini...hehehe.



Disini para pengunjung bisa menyusuri kanal dengan pedal boat ataupun mengitarinya dengan kereta berwarna cerah yang mencolok maupun berjalan keliling sambil menikmati bangunan-bangunan yang unik maupun taman-taman yang indah. Juga anda tak perlu kawatir jika merasa lapar maupun haus karena tersedia Food Court, Queen Bakery maupun Gelato Point yang menyediakan aneka pilihan gelato dan sorbet.





Satu hal yang menurut saya membuat atmosfir di The Village nampak hidup dan natural yaitu dengan adanya Mini Zoo dengan binatang seperti burung, kelinci, sapi dan juga ada kuda poni yang siap mengantarkan anda keliling lokasi. Ini semakin membuktikan bahwa keberadaan beberapa jenis binatang di suatu obyek wisata bisa menghidupkan suasana dengan adanya interaksi, seperti aktifitas memberi makan hewan dan mengamati perilakunya. Sehingga ini memberikan nilai plus bagi pengunjung yang nampak excited dengan tema wisata seperti yang ditawarkan oleh The Village.




The Village


Location

Jl Raya Baturaden km 07, Rempoah, Baturraden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Admission

Senin - Jumat

Jam 10.00 - 18.00   Rp 10.000
Jam 18.00 - 21.00   Rp 5.000

Sabtu - Minggu - Hari Besar

Jam 10.00 - 18.00   Rp 18.000
Jam 18.00 - 22.00.  Rp 5.000

Harga Tiket Wahana dan Pakan Hewan

Happy Train                   Rp 12.000
Classic Car                     Rp 12.000
Gembok Cinta.              Rp 20.000
Horse Riding Anak       Rp 10.000
Horse Riding Dewasa  Rp 15.000
Gold Hunter                    Rp 10.000
Pedal Boat                      Rp 12.000
Sewa Baju Eropa           Rp 25.000
Sewa Payung                 Rp 5.000
Bird Dome                       Rp 10.000
Makanan Hewan           Rp 7.000
Makanan Kelinci           Rp 5.000
Makanan Ikan                Rp 2.500