Apa Sih Enaknya Makan Nasi Goreng Ruwet?



Arisarmu's Stories - Satu pertanyaan yang pernah terlintas dalam pikiran saya yaitu kenapa banyak orang yang suka dengan Nasi Goreng Ruwet.

Setahu saya ada tiga sebutan untuk masakan yang satu ini; Nasi Goreng Ruwet, Nasi Goreng Mawut maupun ada yang menyebutnya dengan nama Magelangan. Saya sendiripun masih belum tahu tentang awal mula terciptanya nasi goreng ini. Namun dalam artikel kali ini saya ingin mengulik sedikit tentang Nasi Goreng Ruwet dari sumber informasi yang saya dapatkan lewat googling di internet maupun informasi yang saya peroleh dari beberapa remaja yang menyukainya serta pengalaman saya sendiri setelah mencicipi nasi goreng ini.


Bahan dasar dari nasi goreng ini intinya adalah perpaduan nasi dan mie instant beserta bumbunya serta menambahkan sedikit bawang merah dan bawang putih yang sudah diuleg dan garam secukupnya dan telur serta suwiran ayam maupun rajangan kol dan acar mentimun. Itupun tergantung juga dari masing-masing penjualnya dalam memadukan bahan tambahannya.

Nasi Goreng Ruwet yang di Salatiga bisa anda nikmati dengan hanya Rp 10 ribu, telah jadi makanan favorit para remaja. Bisa dimaklumi nasi goreng yang dijual dengan harga dibawah nasi goreng pada umumnya dengan porsi yang bikin kenyang serta aroma dan sedikit rasa mie instant dan juga mudah didapat karena untuk memasaknyapun kayaknya nggak membutuhkan keahliaan masak tingkat "Master Chef" karena sudah dapat rasa dari bumbu mie instant tinggal menambahkan sedikit tambahan bumbu saja, selain itu kebiasaan menambahkan nasi ketika makan mie goreng instant di rumah menjadikan Nasi Goreng Ruwet mudah diterima di lidah para remaja. Bagaimana menurut sahabat pembaca, apakah anda juga menyukai Nasi Goreng Ruwet?