Ini Alasannya Kenapa Bukit Harapan Cuntel Layak Dikunjungi

 


Hello I am Aris  - Berwisata nampaknya sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang. Bisa membantu mengendorkan ketegangan pikiran maupun sebagai sarana untuk menghibur diri. 

Namun ditengah pandemi Covid-19, banyak orang yang terdampak dan berkurang pendapatannya. Sehingga kebanyakkan lebih memilih menangguhkannya sampai situasi kembali normal dan pandemi berakhir.

Beruntung sekali bagi kalian yang berdomisili tak jauh dari Kopeng karena ada satu tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan namun dengan biaya yang murah.


Tempat wisata alam yang sudah dikenal lama ini bernama 'Bukit Harapan Cuntel', berada di Dusun Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Simak 6 Pilihan Wisata Menarik di Bawen - kabupaten Semarang

Terletak di lereng gunung Merbabu. Dan bagi yang hobi naik gunung, tentulah tahu tempat ini. Karena lokasinya sangat dekat yaitu sebelum base camp pendakian gunung Merbabu via Cuntel.

Tempat ini dikelola oleh warga setempat. Dilengkapi dengan sebuah gazebo yang berfungsi sebagai gardu pandang. Dan didekatnya juga tertata meja dan kursi kayu. Jadi semakin menambah kenyamanan pengunjung. Cuma sayangnya saya tidak melihat ada toilet.

Masuk kelokasi wisata ini gratis. Cukup membayar biaya parkir. Sepeda motor Rp. 3000, sedangkan mobil Rp. 5000. Jadi murah kan, gak bakalan bikin kantong jebol.

Jika kalian beruntung, datang ketika cuaca sedang cerah. Gunung Andong dan Telomoyo akan terlihat dengan sangat jelas. Keindahan kedua gunung itu dan sejuknya udara pegunungan bakalan membuat kalian betah berlama-lama disini.