Kenapa Sih Pisang Digoreng?



Mungkin ada dari kalian yang bertanya dalam hati kenapa saya pilih judul diatas untuk artikel kali ini. 
Kenapa tak pakai yang lain. Misalkan, pisang goreng mantap buat cemilan di sore hari. Atau mungkin judul lain yang lebih menarik. Seperti, cara bikin pisang krispi yang gurih. 

Mengesampingkan perbedaan kata-kata yang mau dipakai buat judul diatas, satu hal yang saya yakin ada persamaannya. Kalian pasti suka kan pisang goreng. Jujur sajalah kalau suka. Tapi kalau nggak suka juga boleh menolak, nanti saya yang memakannya hehehe.

Sekarang kita berandai-andai, bolehkan sambil berkhayal. Kalau bikin ngiler dan lapar silahkan beli di warung ya lalu dimakan sendiri hehehe. Kembali ke meja makan. Diatas meja ada pisang segar, pisang rebus dan pisang goreng. Silahkan pilih yang paling disukai. Saya pertama pilih pisang gorengnya.

Namun kalau untuk kesehatan lebih baik sih makan pisang segar atau yang direbus. Tapi kadang-kadang bolehlah makan gorengan asal tak berlebihan. 

Menurut beberapa sumber dari hasil googling, pisang goreng konon kesukaan orang Portugis. Dan cara menikmati pisang yang dicampur dengan tepung yang dibumbui garam dan gula lalu digoreng ditiru oleh orang pribumi. Ternyata rasanya sungguh enak, sehingga keterusan sampai sekarang, banyak yang menyukai pisang goreng.

Penjual gorengan dimanapun biasanya sedia pisang goreng. Pisang yang umum dipakai pisang kepok yang sedikit lebih keras serta rasanyapun untuk digoreng lebih enak daripada jenis lain.Tapi menurut saya. pisang rajapun juga nikmat digoreng asalkan jangan yang terlalu matang. Setuju nggak teman-teman?

Silahkan berbagi pengalaman dengan mengisi kolom komentar dibawah. Alasan kalian kenapa menyukai ataupun tak menyukai pisang goreng. Thank you.



Visit my other blog: