Membangun Hubungan Baik Dengan Keluarga Dan Teman Menggunakan Makanan

Image via Pixabay.com

Makanan masih menjadi sarana yang ampuh untuk mempererat tali persaudaraaan maupun menyatukan kembali hubungan pertemanan yang sempat mengendur.

Dua Pimpinan partai politik di negeri ini baru saja mengadakan pertemuan. Namun yang lebih menarik bagi saya bukanlah momen mereka berdua bertemu. Makanan yang dihidangkanlah yang sungguh menarik perhatian saya, sehingga menginspirasi saya untuk menulis artikel kali ini.

Pihak tuan tumah menyediakan nasi goreng favorit tamunya. Mmmm kalau bicara makanan yang satu ini selalu bikin saya ngiler. Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit saya. Sejak dari dulu dan sampai kapanpun kayaknya tak bakalan tercoret dari daftar makanan kesukaan.


Sebenarnya makanan untuk menyambut kerabat, sahabat atau teman lama yang akan datang tak dibatasi hanya dengan melihat pilihan makanan favorit mereka. Terkadang kita tak tahu apa makanan kesukaan mereka. Namun sebagai panduan bisa menyajikan jenis makanan yang secara umum di sukai oleh mayoritas orang. Sehingga kemungkinan besar mereka menyukainya.

Bisa berupa makanan olahan dari daging ayam ataupun jajanan khas di daerah tempat kita tinggal yang tak ada di tempat mereka. Tentunya akan memberi kesan tersendiri bagi mereka yang belum pernah mencicipinya. Kenangan yang menyenangkan tentunya.

Jadi betul juga ungkapan yang mengatakan bahwa orang yang senang memasak banyak temannya dan juga banyak rezekinya asalkan mau berbagi dengan orang lain.  Karena kesan positif dari orang lain akan menambahkan aura positif dalam kehidupan kita.

Baca juga:
> Nasi Banca'an, Ada Gereh Dan Urap Sayur Yang Bikin Enak
> Lezatnya Jajanan Pasar, Kamu Tak Bakalan Berani Nolak
> Tape Singkong, Makanan Ndeso Yang Enak

Kesimpulannya, sebenarnya bukan mengenai jumlah atau mahalnya harga makanan yang di sajikan ketika mengetahui kerabat, sahabat maupun teman lama akan datang, namun bentuk perhatianlah yang membikin suasana menjadi cair dan menyenangkan. Rasanya tak ada yang bisa menandingi ampuhnya diplomasi maupun komunikasi yang dibarengi dengan makanan (helloiamaris.blogspot.com).