Mie Ayam Grabyas (Kedai PEKATE), Kulit Ayam Krispinya Yang Bikin Lezat





Helloiamaris - Yogyakarta tak hanya dikenal sebagai kota wisata dan budaya, namun juga sebagai sorganya penikmat kuliner. Siapa sih yang nggak suka diajak makan-makan. Tinggal pilih sesuai selera karena banyak macamnya.

Mie adalah makanan yang paling populer yang banyak digemari orang dan dijual dimana-mana dengan beragam pilihan, baik mie goreng maupun mie kuah, bahkan mie bungkus instant pun telah menjadi favorit bagi banyak orang, sehingga banyak yang menyetoknya di rumah. 

Tapi ngapain kalau pergi jauh-jauh hanya untuk membeli mie instant. Rugi dong kalau hanya pilih makanan yang ada di rumah. Carilah menu makan siang atau malam yang berbeda sehingga perjalanan anda akan lebih berkesan.



Yogyakarta dinamakan kota gudeg. Namun tak hanya gudeg yang bikin lidah bergoyang disko. Ada satu makanan enak yang wajib dicoba yang terbuat dari mie. Mendengar nama mie disebut saja mungkin perut anda sudah bernyanyi, apalagi jika mie Ayam Grabyas sudah disuguhkan pada anda.

Mie Ayam Grabyas terbuat dari mie seperti yammie yang kecil dan lembut ketika di kunyah yang disajikan dengan potongan daun sawi hijau sehingga terasa segar dan daging ayam yang lembut. Namun yang bikin mie ini unik dan terasa lezat adalah adanya tambahan kulit ayam krispi (grabyas) yang renyah waktu di kunyah. Sampai kuahnya pun terasa nikmat gurih, padahal ketika makan hanya ditambahin kecap, saos tomat dan saos cabe.

Jangan sia-siakan momen liburan indah anda di Yogyakarta tanpa mencicipi kuliner khas daerah itu yang mungkin tak bisa dijumpai di daerah lain.

We're not the first but We're the ORIGINAL sebagai motto dari Mie Ayam GRABYAS Kedai PEKATE yang berlokasi di Jl.Krasak Timur no.20 Yogyakarta. Phone: 0817-260-303. Buka tiap hari senin sampai sabtu 10.00 - 21.00 WIB. Harga mulai dari Rp.13.000.