Pecinta Makanan Sehat, Salad Sayuran Bisa Jadi Pilihan



Helloiamaris - Rutin mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari sangat penting bagi kesehatan tubuh karena bahan makanan tersebut kaya serat, nutrisi, juga antiboksidan yang dapat memperlambat tubuh dari proses penuaan dini serta menjauhkan dari bermacam penyakit. Dan di era digital sekarang ini dimana informasi bisa didapat dengan mudah dan cepat terbukti cukup berperan dalam mempengaruhi pola pikir seseorang yang bisa berupa hal positif maupun negatif. Jika menerima pengaruh yang positif terutama menyangkut makanan sehari-hari yang mempengaruhi kesehatan, mengkonsumsi sayuran mentah merupakan salah satu tindakan yang nyata untuk menjaga kesehatan.

Budaya juga mempengaruhi pola makan suatu masyarakat. Ada satu kelompok masyarakat dalam lingkungan suatu budaya yang cenderung menyuguhkan banyak olahan daging untuk keperluan adat seperti upacara maupun tradisi, sedangkan satu kelompok suku tertentu lebih sering atau bisa dikatakan punya kebiasaan untuk memakan sayuran mentah dengan sambal yang terbilang cukup pedas sebagai bagian lalapan sayur mentah untuk melengkapi lauk yang nasi.

Bagi yang suka sayuran mentah namun tak suka pedas, salad sayuran adalah pilihan tepat yang tak menyita banyak waktu dalam mempersiapkannya dan nampaknya kecenderungan memakan salad pada sebagian kelompok masyarakat sudah menjadi gaya hidup sehari-hari.


Setelah melakukan olahraga aerobik yang membakar banyak kalori yang bagus untuk menjaga tubuh tetap fit dan juga untuk menjaga berat badan ideal maupun yang punya niat untuk menurunkan berat badan, mengkonsumsi salad sayuran bisa membantu program anda. Sayuran mentah yang digunakan bisa berupa selada, tomat, mentimun, jagung, bisa juga ditambahkan potongan alpukat, ikan tuna, telur rebus yang dipotong potong untuk menambah cita rasa dan protein, dan jika suka bisa ditambahkan irisan bawang bombai atau red onion, sedangkan dressing nya dengan yang lebih sehat yaitu olive oil atau minyak zaitun, perasan jeruk nipis, sedikit garam untuk rasa dan lada hitam. Makanan sehat dan praktis telah siap menyempurnakan program hidup sehat yang sedang anda jalani.