Lotek, Makanan Andalan Ketika Badan Lesu


Entah kenapa ya badan ini terkadang terasa lemah,letih dan lesu, jadinya mau beraktifitas jadi malas dan bawaannya penginnya tiduran terus nggak pengin ngapa-ngapain. Beruntung di dekat rumah ada yang jual lotek sehingga masalah terselesaikan.

Tentunya ini hanyalah sebatas pendapat pribadi dan kebenarannyapun bisa dibilang subyektif. Namun inilah pengalaman yang biasa kami alami ketika badan terasa tidak enak, mungkin karena memasuki musim pancaroba sehingga suhu udara sering berubah tak menentu, kadang agak dingin, kadang berangin dan yang sering sih panasnya itu jadi tubuh perlu yang seger-seger.

Didepan rumah kami adalah perumahan Korpri  yang beberapa rumah di kontrak orang untuk beragam usaha, salah satunya oleh penjual lotek. Saya yakin bahwa makanan menyehatkan yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi bagi kalian terutama bagi yang penghobi sayuran.

Lotek yang biasa kami beli bahan-bahannya terdiri dari sayuran rebus seperti bayam, tauge, kol dan selada air atau biasa disebut jembak. Dan lontong, mie, beserta potongan tahu dan bakwan goreng dengan bumbu kacang yang mirip dengan bumbu rujak sayur yang manis, pedas dan luget. Terbayang khan rasanya? Sedangkan level pedasnya bisa disesuaikan dengan selera. Kalau saya sih sukanya yang pedas biar semakin nendang rasanya, lalu ditambah dengan kerupuk. Semakin sempurna deh rasa nikmatnya. Walaupun harus ngantri panjang untuk bisa menyantap lotek lezat seharga Rp 7000, tapi tak apalah yang penting badan bisa bugar lagi.

Mungkin ada sahabat pembaca yang pernah mengalami hal serupa dan tentunya punya pengalaman tersendiri dalam mengatasi kondisi badan yang kurang enak tapi nggak sakit cuma hanya merasa lemah, letih dan lesu dan mengakibatkan kehilangan semangat. Apakah anda juga punya makanan maupun minuman andalan buat membangkitkan semangat. Silahkan tinggalkan komentar di bawah. Trimakasih.