Apakah Anda Pernah Merasakan Sensasi Pijat Refleksi Kaki?



source: Pixabay.com 

Bagi yang pernah merasakan sensasi pijat refleksi kaki dan merasakan manfaatnya bagi tubuh bisa jadi akan merasa ketagihan dan menjadi semakin mantap dengan metode terapi kesehatan tradisional ini. Tapi mungkin ada yang bertanya apa sih pijat refleksi itu dan apakah benar bermanfaat bagi tubuh? Yuk kita simak ulasan ringkas ini. 

Pernahkah anda mendengar tentang orang yang biasa melakukan olahraga jalan kaki di pagi hari namun tanpa memakai alas kaki dengan argumen bahwa itu akan lebih menyehatkan tubuh dibandingkan dengan memakai sepatu. Walaupun saat ini saya hampir nggak pernah lihat orang jalan kaki tanpa alas kaki, dengan alasan geli lah atau takut kaki pecah-pecah dan jadi nggak sedap dipandang.

Ketika anda berjalan tanpa memakai alas kaki, otomatis telapak kaki anda akan bersentuhan langsung dengan apa yang terinjak, seperti kerikil kecil atau bidang yang tak rata lainnya ditambah bobot tubuh akan memberikan tekanan atau pijatan ke telapak kaki yang dalam ilmu refleksiologi merupakan titik syaraf refleksi yang berhubungan  dengan organ-organ tubuh yang penting.


Dengan semakin populernya seni pijat refleksi ini, anda tak perlu kawatir telapak kaki anda kasar dengan berjalan tanpa alas kaki, karena sekarang banyak dijumpai orang yang mahir dan membuka praktek pijat refleksi kaki, dan juga sebagian dari mereka siap untuk dipanggil ke rumah anda.

Pijatan-pijatan di telapak kaki dengan tehnik yang benar akan melancarkan peredaran darah dan juga akan menstimulasi organ-organ tubuh yang terkait untuk berfungsi lebih baik, sehingga sangat wajar setelah dipijat anda akan merasa segar dan juga mengantuk. Dengan dikuatkannya fungsi organ-organ tubuh, otomatis tubuh akan menjadi lebih bugar sehingga bisa menghalau bermacam gangguan kesehatan serta akan lebih tahan terhadap penyakit.

Namun jangan terlalu berharap jika dipijat refleksi selalu nyaman, karena tak sedikit juru pijat yang suka memijat dengan tekanan yang kuat yang bikin pasiennya berteriak kesakitan, karena mereka berprinsip kalau memijat dengan kuat maka khasiatnyapun akan terlihat dengan cepat. Bagaimana apakah anda sudah siap untuk dipijat refleksi?