Apa Mainan Favoritmu Waktu Kecil?




Bila mengingat masa kanak-kanak, tentunya ada beragam memori yang bisa untuk diceritakan baik itu suka maupun duka, sesuatu yang menggelikan bahkan ada hal yang memalukan dan juga tentunya yang menyenangkan ketika kita asyik dengan mainan favorit kita.

Dunia anak adalah dunia bermain jadi janganlah jauhkan mereka dari dunianya, biarlah mereka menikmati masa kecil mereka dengan penuh keceriaan agar mereka bisa bertumbuh kembang sesuai dengan usia mereka sehingga ketika mereka dewasa nantinya akan menjadi anak yang berpikiran positif dan bisa membawa kebahagiaan di lingkungan mereka.


Bagi anak yang suka bermain di dalam rumah, beragam pilihan mainan bisa dipilih, mulai dari catur, monopoli, halma, ular tangga, boneka, hot wheels, lego maupun yang lainnya. Setiap jenis permainan nampaknya mempunyai sesuatu keunikan tersendiri sehingga si anak, entah itu sedang memainkan jenis mainan yang bersifat individu maupun kelompok terlihat sangat menikmatinya.
Seorang anak kelas empat SD yang hobi mengoleksi lego ketika saya tanya ternyata punya alasan tersendiri kenapa dia sangat menyukainya, didukung pula oleh bunda, ayah maupun eyang utinya yang suka membelikan mainan tersebut. Lego sangat menarik baginya karena mainan ini sangat menantang kreatifitas dengan menyusun kepingan-kepingan kecil menjadi banyak model , misalkan bangunan, mobil, kereta maupun robot.

Ketika waktu masih SD dulu, selain catur saya juga suka main halma dan ular tangga. Kesukaan saya dengan permainan halma tak terlepas dari ibu, kakak perempuan dan saudara yang tinggal di rumah kami yang sering memainkannya di malam hari. Kenangan di waktu kecil tersebut tak mungkin terlupakan dalam ingatan ini. Seperti halnya dengan para sahabat pembaca yang tentunya masih menyimpan memori yang indah tentang mainan anda di waktu kecil.