Benarkah Bola Voli Olahraga Beregu Yang Paling Mengasyikkan di Bulan Agustus?

Image via Pixabay.com

Bagi penyuka jenis olahraga beregu, bola voli bisa menjadi pilihan yang menarik. Bisa dimainkan di dalam maupun di luar gedung. Dan tentunya yang menggembirakan, olahraga ini tak membutuhkan banyak biaya, sehingga di kenal sebagai olahraga yang merakyat namun menyehatkan.

Di setiap bulan Agustus, biasanya animo masyarakat untuk terlibat dalam permainan bola voli semakin meningkat. Entah mereka yang sungguh-sungguh menyenanginya atau hanya sekedar meramaikannya. Bahkan sebagian orang rela untuk menonton di pinggir lapangan.

Dalam rangka menyambut dan merayakan HUT RI, bulan ini setiap wilayah RT biasanya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Mulai dari menghias lingkungan dengan umbul-umbul dan kerlap-kerlip lampu aneka warna. Membersihkan lingkungan dan pengecetan jalan. Kemudian perlombaan anak-anak yang tentunya sangat meriah.



Pertandingan bola voli menjadi salah satu pilihan yang mengasyikkan untuk ditonton. Olahraga beregu ini terdiri dari dua tim yang saling berhadapan. Setiap tim beranggotakan 6 pemain. Jika peminatnya banyak, bisa diadakan lomba antar RT dalam wilayah RW.


Hanya bermodalkan sepatu sudah cukup, bisa menikmati olahraga bola voli ini. Tidak seperti bulutangkis yang boros pemakaian shuttlecock, bola yang dipakai untuk permainan bola voli awet sekali. 

Dari keseharian saya menyusuri jalanan di kota mungilku, terutama di bulan Agustus ini, semakin banyak orang terlibat memainkan olahraga ini. Bukan hanya monopoli kaum lelaki, para wanita pun tak kalah semangatnya. Bahkan tak sedikit yang lebih bagus mainnya.


Harus diakui olahraga beregu memang lebih seru ya. Boleh main sambil teriak, tak bakalan ada yang melarang. Terlebih ketika smash nya luput dari blok lawan dan menambah poin. Pastinya puas sekali ya. Selain itu bola voli termasuk aman, beda dengan sepakbola yang pemainnya lebih beresiko terluka.

Olahraga bola boli selain menyehatkan tubuh juga bisa sebagai sarana sosialisasi sesama warga dalam lingkungan RT. Namun kalau tahun ini tetap berhalangan, masih ada kok Agustus tahun depan pada perayaan HUT RI berikutnya. (helloiamaris.blogspot.com)