Pijat Wajah, Relaksasi Yang Bikin Wajah Cerah Dan Sehat


Image source: Pixabay.com

Helloiamaris - Pijat merupakan metode tradisional timur untuk meredakan suatu gangguan pada tubuh dengan cara non medis yaitu menekan maupun mengurut bagian-bagian tertentu yang diyakini bisa memberikan efek positif sehingga cara ini kerap dilakukan di kalangan masyarakat.

Apakah anda pernah merasakan dipijat? Tentunya cuma ada dua jawaban, belun pernah atau bahkan menyukainya dan secara berkala di pijat. Pada umumnya pijat yang ditawarkan yaitu pijat capek atau pijat seluruh tubuh, atau pijat refleksi telapak kaki, tangan maupun telinga. Ada juga yang memakai teknik menekan titik meridian tubuh yang berhubungan dengan organ-organ penting, sehingga jika terjadi keseimbangan, tubuh akan sehat dan jauh dari macam-macam penyakit.


Pijat refleksi walaupun dipercaya bisa mengatasi berbagai gangguan kesehatan namun banyak orang yang tidak menyukainya karena rasa sakit yang dirasakan ketika titik-titik syaraf kaki ditekan. Sehingga butuh nyali besar untuk menjalani terapi ini.Namun tidaklah demikian dengan pijat wajah yang terasa nyaman dan juga bermanfaat bagi kesehatan.

Jika sirkulasi darah tidak lancar, tubuh akan terasa tak enak dan mudah terkena penyakit karena pasokan oksigen ke sel-sel tubuh akan terhambat atau berkurang dari yang semestinya didapat.

Mengutip dari sebuah buku pijat (Serizawa, Prof. Dr. Katsusuke, Pijat Titik Tekan Akupungtur Tanpa Jarum, Semarang, Dahara Prize, 1986, hal.148). Lihat titik-titik tsubo pada gambar dibawah ini. Jika memijat dengan benar dan pelan (tidak keras), karena terlalu keras akan berbahaya bisa merusak peredaran darah. Pijatan pada bagian muka ini bisa untuk menghilangkan keriput.



Pijatlah sesuai arah panah. Orang yang sedang dipijat dalam posisi berbaring sehingga anda bisa memijat dengan kedua tangan pada bagian kiri dan kanan wajah dan yang dipijat juga akan terasa nyaman. Untuk menghilangkan keriput tentunya harus rutin dipijatnya tak bisa sekali langsung menuai hasilnya. Berdasarkan pengalaman pribadi, pijatan pada wajah ini ternyata tak hanya untuk menghilangkan keriput. Setelah dipijat selama 10-15 menit saja, tubuh akan terasa segar dan muka jadi cerah. Dan kalau dibanyakin pijatan pada daerah sekitar mata, setelah dipijat penglihatan akan terasa lebih terang. Pernah dulu istri yang mau sakit mata saya pijat bisa sembuh tak jadi sakit mata. Dipijat pada bagian wajah terasa sangat nyaman, sungguh relaksasi yang menyenangkan. Jadi jangan kaget kalau anda nanti ketagihan. Pijatan pada bagian wajah juga bisa dilakukan untuk diri anda sendiri, walaupun tentunya lebih enak kalau dipijat sama orang lain hehehe.