Cara Cerdas Berjualan Jus Jambu Biji Merah


Hello I am Aris  - Kesukaan tiap orang memang berbeda terhadap buah, namun jus jambu biji merah masih menjadi salah satu yang paling banyak disukai.

Minum jus merupakan cara yang paling nikmat untuk mengkonsumsi buah. Tidak semua orang loh mau mengunyah buah. Beragam alasan yang biasanya diungkapkan, seperti malas, kurang segar, agak masam dan sebagainya.

Dikatakan sebagai buah tropis yang banyak dijumpai di Indonesia karena tanaman jambu mudah ditanam. Harga buahnya pun masih terjangkau atau murah dan mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama jambu biji merah. Dan sekarang sudah banyak dijual dalam bentuk jus buah.

Salah satu khasiat dari jambu biji merah adalah bisa meningkatkat kadar trombosit, sehingga bagus untuk pemulihan deman berdarah dengue (DBD). Faedah inilah yang menjadikan jus ini banyak dicari orang dan semakin populer di kalangan pecinta hidup sehat.



Ketika suatu hari saya mengantar istri membeli beras di sebuah mini market yang terletak tak jauh dari rumah. Lebih tepatnya sekalian singgah setelah dari satu tempat. Sambil menunggu di depan, ada sesuatu yang menarik perhatian saya. 


Persis di sebelah pintu masuk ada sebuah lemari es yang dalamnya ada banyak gelas mika berisi cairan kental berwarna merah. Di atasnya tertulis Sedia Jus Jambu seharga Rp.5.000. Lebih kental lebih segar. Dan disamping kirinya ada banner yang bergambar buah jambu dan segelas jus jambu biji merah. Serta manfaatnya bagi kesehatan dan kandungan gizinya. Menurut saya ini cara yang ampuh untuk memikat calon pembeli.


Yang tetulis di banner itu adalah: Super Healthy Fruit. 

- Meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah sariawan. 
- Sangat kaya vitamin A dan vitamin C.
- Mencegah kanker.
- Warna merah = antioksidan tinggi (likopen).
- Cocok untuk diet dan mencegah sembelit.
- Mengandung serat tinggi, karbohidrat, protein dan vitamin.

Minum 1-2 cup jus jambu tiap hari meningkatkan kesehatan tubuh.



Setelah itu di bagian bawah tertulis kandungan gizi utama jus jambu dalam takaran saji satu cup jus yang berukuran sekitar 330 ml. Dengan energi total yaitu: Lemak total 1,7 gr, protein 3,8 gr, karbohidrat 50 gr, kalium/potassium 628 mg, kalsium 27 mg, vitamin C 342 mg, vitamin A 936 lv, dan serat diet 8,1 gr. Lalu ditulis sumber informasi yang dikutip dari USDA National Nutrient Database dengan penyesuaian.


Saya pun lalu mengambil kesimpulan. Mini market itu memakai cara cerdas untuk menjual jus. Promosi dengan memberikan fakta yang bisa dibuktikan secara ilmiah akan menyakinkan pembeli. Sehingga orang tak ragu untuk membeli jus jambu biji merah sebagai minuman yang menyehatkan. (helloiamaris.blogspot.com).