Belajar Bahasa Inggris Seputar GUA - Kalimat, Kosakata dan Sinonim

ilustrasi: Bergadder/Pixabay

Hello I am Aris - Belajar bahasa Inggris bukan sekedar menghafal kosakata. Kamu pun bisa sekalian belajar bidang yang lain. Jadi pengetahuan umum kalian juga akan bertambah.

Artikel ini tentang: Belajar Bahasa Inggris Seputar Gua. Disini kamu akan belajar tentang kalimat, kosakata dan sinonim seputar Gua. Jadi tidak hanya kemampuan bahasa Inggris kamu yang akan meningkat, dan juga kamu bisa sekalian belajar sedikit tentang gua. 

Definisi dan beberapa proses yang membentuk gua pada artikel belajar bahasa Inggris ini diambil dari channel YouTube video Free School dengan judul: Types of Caves for Kids - How Caves are Formed for Children. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pelajari kalimat dan hafalkan kosakata yang belum kamu hafal. Setelah itu tonton videonya. Link videonya ada di akhir pelajaran ini. Selamat belajar. Sukses selalu buat kalian semua.

13 Kalimat Bahasa Inggris Tentang Gua Beserta Artinya Dalam Bahasa Indonesia

1. A cave is a natural opening in the ground with a hollow space beneath the surface large enough for people to enter. 
(Gua adalah sesuatu yang terbuka secara alami di permukaan bumi dengan ruangan berongga yang cukup besar buat orang untuk memasukinya).

2. Caves can be formed in many different ways.
(Gua-gua dapat terbentuk dalam banyak cara yang berbeda).

3. Caves are usually made when rainwater sinks into the ground or drains into cracks in the rocks.
(Gua-gua biasanya terbentuk ketika air hujan masuk ke dalam tanah atau merembes ke dalam bebatuan).

4. Rain has a tiny bit of acid in it, and when it soaks through soil it collects some more. 
(Hujan mengandung sedikit asam, dan ketika meresap melalui tanah air hujan akan mengumpulkan asam lebih banyak lagi).

5. This acid allows it to slowly dissolve certain kinds of rock, like limestone, marble, or gypsum. 
(Asam ini secara perlahan memungkinkan air hujan melarutkan jenis-jenis batuan tertentu, seperti batu kapur, marmer, atau gipsum).


6. As the stone is dissolved hollows are left behind, and gradually a cave is formed. 
(Ketika batu larut meninggalkan lobang dan secara berangsur gua terbentuk).

7. This type of cave, called a solution cave, often contains special rock formations.
(Jenis gua seperti ini, dinamakan gua hasil pelarutan, sering mengandung formasi-formasi batuan tertentu).

8. Two examples of rock formations found in caves are stalactites and stalagmites.
(Dua contoh formasi batuan yang di temukan di gua-gua adalah stalaktit dan stalagmit).

9. The ocean can create caves, as well. These are called sea caves.
(Laut juga bisa membuat gua-gua. Ini dinamakan gua-gua laut).

10. Water is not the only force that can form caves. 
(Air bukan satu-satunya kekuatan yang bisa membentuk gua-gua).

11. Caves can also be formed by the action of volcanoes. They are called lava caves.
(Gua-gua juga dapat dibentuk oleh gerakan gunung-gunung berapi).

12. There are still more ways for caves to be created.
(Masih ada lebih banyak cara gua-gua dibuat).

13. Earthquakes, glaciers, and wind can all make caves of different types.
(Gempa bumi, gletser dan angin dapat membuat gua-gua jenis ini).



Daftar Kosakata Bahasa Inggris dan Sinonim serta Artinya:

Beneath : below, underneath, in a lower place : dibawah.

Cave : cavern, cavity, hollow : gua.

Crack : break, fracture, split : celah, retakan.
 
Dissolve : diffuse, disperse : larut

Drain into : merembes ke dalam

Gradually : bit by bit, moderately, gently : bertahap, sedikit demi sedikit.

Ground : land, field, soil : permukaan bumi, tanah.

Hollow : empty, unfilled, vacant : kosong, berongga, berlubang.

Limestone : batu kapur

Marble : marmer

Rainwater : air hujan

Sink : decline, descend, go down : terbenam, masuk ke dalam.

Soak : immerse, infuse : merembes, meresap

Soil : clay, land, ground : tanah.

Space : place, room : tempat, ruangan.


Tonton videonya