Lombok Wildlife Park, Dulunya Bernama Lombok Elephant Park



Helloiamaris - Tanpa anda sadari, beberapa tempat wisata yang pernah dikunjungi mungkin sekarang sudah tak eksis lagi karena sepinya pengunjung atau mungkin berganti nama mengikuti tuntutan zaman maupun peluang bisnis yang lebih baik.

Saya pun juga agak terkejut mengetahui Lombok Elephant Park sekarang telah berganti nama menjadi Lombok Wildlife Park. Padahal tahun lalu waktu kesana masih dengan nama yang sama. Dari informasi yang saya dapatkan lewat googling, memang ada penambahan koleksi binatangnya sehingga nama yang baru dianggap lebih sesuai.


Lombok Wildlife Park beralamat di Jalan Raya Tanjung Sire, Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Walaupun tak terlalu luas, saya kelilingpun tak butuh waktu lama dan juga tak menguras energi. Untuk tiket masuknya, wisatawan lokal dikenakan biaya Rp.75 ribu. Jelas lebih murah dibandingkan dengan turis asing. Itu wajar saja karena mata uang mereka nilainya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rupiah.

Keberadaan Lombok Wildlife Park akan semakin menambah daya tarik wisata di Lombok secara umum, terutama diwilayah Kabupaten Lombok Utara yang sudah terkenal dengan tiga pulau kecil yang eksotik, Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno serta beberapa air terjun yang menawan dengan pesona alamnya yang memukau. Sehingga wisata dikawasan utara ini akan menghadirkan kesan yang indah yang tak akan terlupakan.




Karena tahun kemarin waktu kesini masih bernama Lombok Elephant Park, sehingga wajarlah jika pintu masuknya ada patung gajahnya serta informasi yang terpampang didominasi dengan gajah, termasuk nama restaurannya dengan mengambil nama bagian tubuh hewan mamalia darat terbesar ini. Ivory Restaurant yang terletak setelah pintu masuk, sangat nyaman dengan nuansa setengah terbuka dan beberapa pohon kelapa dan pohon lainnya terlihat rapi dan terkesan natural yang memberikan kesejukan pagi pengunjung ketika bersantap siang di restaurant ini.


Bagi anda penyuka hewan, Lombok Wildlife Park cocok sebagai tempat berlibur, selain gajah yang bisa ditunggangi, ada bermacam jenis burung, reptil, orangutan dan lainnya. Taman margasatwa ini juga sangat terawat, bisa terlihat dari kebersihan dan kerapihannya dan juga karyawannya sangat ramah kepada para pengunjung. Mereka akan mengajak anda berfoto dengan burung maupun ular dan hewan lainnya. Mengasyikkan sekali ya.