Pecatur Tercantik di Dunia ini Bikin kamu Gagal Fokus


Alexandra Kosteniuk - Image via www.europechess.org

Arisarmu's Stories - Kalian para cowok bakalan berubah pikiran dan menyukai permainan catur jika lawan yang kamu hadapi adalah Alexandra Kosteniuk, Grandmaster Wanita tercantik di dunia asal Rusia.

Sebelum kita mengulik lebih lanjut mengenai profil pecatur cantik yang jadi tema di postingan kali ini, dan kenapa alasan saya memilih topik yang ini. Pertama, tentu saja karena saya ingin tetap bisa meng update artikel di blog kesayangan ini. Kedua,  karena dulu waktu masih remaja hobi sekali bermain catur dan pernah beberapa kali ikut turnamen, walaupun tak pernah juara hehehe. Tetapi Setidaknya saya masih bisa berkhayal tentang asyiknya bermain catur.

Kalau ada sebagian orang yang mungkin meragukan apakah catur bisa dikategorikan sebagai cabang olah raga.Tak perlu lah kita berpolemik dengan istilah olahraga atau bukan. Tapi kalau catur dikatakan sebagai olahraga asah otak saya yakin kamu yang sedang membaca artikel ini pasti setuju karena bermain catur memerlukan taktik dan strategi guna mengalahkan lawan.

Apakah catur identik dengan laki-laki? Jawabannya: Tidak juga. Ada banyak wanita yang menyukai permainan yang satu ini. Karena selain catur dipercaya bisa melatih kemampuan otak dan bisa pula untuk meningkatkan kecerdasan. Juga tak selamanya pecatur wanita terlihat bermuka serius dan tak menarik. Ada juga yang berparas cantik bak foto model yang bakal bikin kamu para cowok bisa gagal fokus.

Namun bagi pecatur yang dilahirkan pada tanggal 23 April 1984 di Perm, Rusia tak cuma modal tampang doang, dia punya prestasi yang mentereng seperti yang terangkum di www.kosteniuk.com. Alexandra Kosteniuk mulai bermain catur pada usia 5 tahun dan berhak menyandang gelar Grandmaster Wanita ketika baru berusia 14 tahun. Dan puncak karirnya ketika di tahun 2008 meraih gelar juara dunia catur wanita.

Inilah sekilas tentang pecatur wanita tercantik di dunia menurut berbagai sumber dan juga berprestasi. Kalau kamu menyukai permainan catur atau mungkin berminat untuk mulai bermain catur, maupun yang tak tertarik dengan catur. Silahkan mengisi di kolom komentar. Trimakasih.