Selamat Datang Musim Hujan

Image via Pixabay.com

Akhirnya musim hujan pun tiba. Hilanglah sudah hawa panas menyengat dibulan-bulan sebelumnya. Bersiaplah untuk menyambut musim hujan ini dengan beragam ekspresi, demikian halnya dengan saya sendiri.

Bagi saya yang beraktifitas dengan menaiki kendaraan roda dua tentunya sudah siap untuk bermain dengan air hujan. Walaupun sudah memakai jas hujan, namun jenis pekerjaan saya yang harus selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya tak mungkin luput dari sedikit basah. Bisa terkena tetesan air hujan maupun cipratan kendaraan roda empat yang melaju dengan kencang. 


Namun saya tetap menyukai baik musim kemarau maupun musim hujan. Tak ada yang lebih spesial maupun yang merugikan. Menurut saya tinggal dinikmati tiap musin dengan penuh sukacita dan rasa bersyukur kepada Sang Pencipta. 


Jika tadi atap teras belakang rumah bocor. Itu karena saya lalai membersihkan daun-daun mangga yang berjatuhan diatap dan menumpuk. Sebenarnya sudah pernah dibersihkan, tapi sekitar sebulan setengah yang lalu. Nampaknya sudah banyak daun lagi diatas.

Pohon mangga cukup tinggi menjulang tak menghasilkan buah. Ada sih tapi kecut dan biasanya busuk. Mungkin karena tumbuh sendiri dari biji. Kalau ditebang sayang, bisa buat peneduh jika musim kemarau yang terik. Hanya sedikit dipotong cabang dan rantingnya agar tak terlalu lebat dan mengganggu pohon rambutan didekatnya. 

Kalau boleh berharap, semoga di awal musim hujan ini saya bisa membagi waktu lebih baik lagi. Dua blog sempat terabaikan di bulan kemarin. Termasuk kunjungan balik ke blog teman yang masih belum sempat terlaksana. Maaf ya? Kesibukan di dunia nyata ternyata bisa menguras waktu dan pikiran. Namun tetap saya akan BW ke blog kalian. Sabar tunggu ya?


Air hujan yang tertumpah dari langit di hari sabtu cukup deras. Jauh berbeda dari hari sebelumnya. Jadi sudah dua hari berturut-turut di bulan november di daerah saya turun hujan. Bagaimana dengan di daerah kalian? Masih berpanas ria atau sudah mulai hujan juga?

Semoga air hujan tak hanya mendinginkan suhu udara, namun juga menyejukkan hati dan pikiran kita. Selamat menyambut musim hujan teman. Salam.